Membuat mie instan

 



Bahan yang diperlukan:


1. 1 bungkus mie instan

2. Air panas

3. Minyak sayur

4. Bumbu mie instan sesuai selera (terlampir dalam kemasan mie instan)

5. Bahan pelengkap (opsional): irisan wortel, kacang polong, potongan ayam, atau telur


Alat yang diperlukan:


1. Panci

2. Wajan

3. Sendok

4. Pisau (jika menggunakan bahan pelengkap)


Langkah-langkah:


1. Siapkan panci dan air panas yang cukup untuk merebus mie instan. Masukkan mie instan ke dalam panci berisi air panas. Biarkan mie instan direndam selama beberapa menit sesuai petunjuk waktu yang tertera pada kemasan.

2. Siapkan bahan pelengkap (jika digunakan) seperti irisan wortel, kacang polong, potongan ayam, atau telur. Anda dapat memotong bahan-bahan ini menjadi ukuran yang diinginkan.

3. Tiriskan airnya menggunakan saringan atau tutup panci yang dilubangi agar air mengalir keluar.

4. Panaskan minyak sayur sedikit saja dalam wajan, gunakanlah api sedang. Pastikan wajan cukup besar untuk menampung mie dan bahan pelengkap.

5. Jika menggunakan bahan pelengkap, tumis bahan pelengkap terlebih dahulu dalam minyak panas. Misalnya, tumis wortel dan kacang polong hingga sedikit empuk.

6. Setelah bahan pelengkap sedikit matang, tambahkan mie instan ke dalam wajan. Aduk rata dengan bahan pelengkap dan biarkan mie terkena panas minyak.

7. Buka kemasan bumbu mie instan dan tambahkan sesuai selera ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu tercampur dengan baik.

8. Terus aduk mie instan dengan bahan pelengkap dalam wajan selama beberapa menit hingga mie menjadi kenyal dan bumbu meresap.

9. Jika menggunakan telur, buat lubang di tengah mie instan dan pecahkan telur ke dalamnya. Aduk telur dengan mie dan bahan pelengkap hingga telur matang.

10. Angkat mie instan goreng dari wajan dan sajikan dalam piring atau mangkuk.

11. Mie instan goreng siap disantap. Nikmati mie instan goreng hangat sebagai hidangan lezat!



Komentar